KUA Kecamatan Wonokromo Surabaya Patut Menjadi Aspirasi

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sugeng Tri Asmoro. 

SURABAYA, JATIM – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, di Jalan Gajah Mada Trem No 1, patut dijadikan contoh baik untuk yang lainnya.

Diketahui dalam pelayanan di KUA Wonokromo ini terbilang cukup baik, dalam kesempatan wartawan sorotnews berkunjung ke kantor dan melihat sendiri atas kinerja yang baik oleh para pegawai KUA, pada Jumat (6/9/2024).

Salah satu warga yang sedang mengurus surat untuk pernikahannya, dengan sigap dan ramah pegawai KUA memberikan pelayanan kepada warga tersebut, pegawai itu menjelaskan apa saja persyaratan yang harus disiapkan.

Warga yang sedang mengurus surat nikah ini bernama Heru sempat menyampaikan kepuasannya kepada wartawan sorotnews.co.id,

“Saya sebenarnya bingung untuk mengurus sendiri, saya berfikir pasti akan pasti sulit, begitu saya mencoba mengurus sendiri, ternyata tidaklah sulit, karena saya sudah mendapatkan arahan dari pegawai KUA,” ujar Heru

Dari cerita ini kita dapat memberikan aspirasi kepada KUA Wonokromo, yang telah bekerja dengan maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga, dan bisa dijadikan percontohan bagi daerah lain.

Kepala KUA H. Achmad Syafi’i, S.Ag menjelaskan, KUA bagi Kementerian Agama merupakan layanan terdepan. Sehingga KUA harus menampilkan wajah yang ramah, indah dan cepat.

Salah satu bentuk digitalisasi yang telah dilakukan KUA Wonokromo adalah digitalisasi kartu nikah yang diberikan kepada pasangan pengantin. Sementara itu, Penghulu H. Ghufron Shi menjelaskan, digitalisasi KUA di tingkat kecamatan tentu saja memperingan kerja Kemenag.

H. Ghufron menambahkan, “KUA Wonokromo bukan hanya melayani warga yang akan menikah. Namun merupakan KUA Pusaka, pusat layanan keagamaan,” tutupnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *