Napak Tilas Sawunggaling, Sembrani Bumi Nusantara

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sanusi. 

SURABAYA, JATIM – Napak Tilas Sawunggaling (Joko Berek) Bertemakan Sembrani Bumi Nusantara, acara ini adalah salah satu agenda tahunan yang di selenggarakan di Desa Lidah Wetan, Donowati, Surabaya. Acara yang digelar pada Minggu (22/9/2024) sangatlah disambut dengan antusias segenap warga khususnya dan warga pada umumnya dengan baik dan meriah.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut di hadiri oleh Camat, Lurah,lpmk,juga perangkat yang terkait dan beserta team pengamanan yang ikut serta mendukung acara tersebut.

Peserta yang mengikuti acara tersebut, ada sekitar 1500 penari Jatil (Remo) dan para peserta Napak Tilas sekitar 500 peserta turut mendukung acara agenda tahunan tersebut.

Dengan adanya agenda Lestari Budaya Napak Tilas Sawunggaling tersebut diharapkan masyarakat bisa menjalin silaturahmi dan sekaligus melestarikan budaya leluhur (uri -uri budaya) dengan menjaga nilai-nilai luhur bangsa yang bernegara.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Istri tercintanya yang juga hadir memberikan semangat dan menyambut dengan suka-cita.

Cak Eri (panggilan akrabnya) mengatakan, “budaya luhur harus tetap di pertahankan dan di lestarikan, karena dengan melestarikan budaya leluhur sama dengan kita menghargai dan menghormati perjuangan mereka, jadi harus tetap semangat dan maju terus berkarya, jaga peninggalan leluhur dan melestarikan budaya,” ujar Cak Eri.

Agenda tersebut menjadikan agenda tahunan (uri-uri budaya) tetap terjaga sampai tahun berikutnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *