Gubernur Olly Dondokambey Resmikan 114 Unit Hunian Tetap Korban Bencana Abrasi di Pantai Amurang

Laporan wartawan soritnews.co.id : Ferry Lesar. 

AMURANG, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan 114 unit Hunian Tetap (Huntap) pascabencana abrasi di pantai Amurang Kabupaten Minsel Provinsi Sulut, Selasa (24/8/2024).

Pembangunan Huntap yang dibangun oleh Kementrian PUPR ini bagian dari tindak lanjut penanganan infrastruktur dan perumahan untuk masyarakat di Sulut usai terjadinya bencana abrasi laut di pantai Amurang
Rabu (15/6/2022) silam.

“Pada hari ini Huntap di Kecatan Amurang Barat diperuntukan masyarakat berdampak bencana saya nyatakan diresmikan,” kata Olly Dondokambey.

Dia berharap, Huntap ini besar manfaatnya dan bisa dipergunakan sebaik-baiknya bagi penerima dan hendaknya masyarakat bisa menjalani kehidupan seperti semula.

Dilain pihak, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulut Ir. Recky Walter Lahope ST, MT. berkata, pembangunan hunian ini merupakan salah satu pekerjaan di balai pelaksana penyediaan perumahan Sulawesi 1 dan bekerjasama dengan Direktorat Jendral Cipta Karya dan Direktorat Jendral Perumahan Kementrian PUPR.

“Pembangunan hunian ini berjalan bersama dengan pekerjaan proyek yang sama bagi masyarakat terdampak bencana meletusnya Gunung Ruang di Kabupaten Siau Tagulandang Bisri (Sitaro) yang lokasinya berada di Kabupaten Bolsel,” terang Recky Lahope.

Sekedar informasi, pembangunan hunian ini sebelumnya sudah dilakukan serah terima pemanfaatan pada (24/1/2024), jumlah sebanyak 114 unit rumah dilengkapi fasilitas Balai desa, Posyandu, Jalan paving, Drainase, Lapangan bola, PJU, Bran catering air bersih/Spam, area anak-anak dan lapangan olahraga.

Sementara agar tidak menimbulkan rasa ketidakpuasan, Pemkab Minsel melalui Dinas terkait sudah melaksanakan cabut undian unit rumah pada bulan februari silam serta penyerahan kunci diwaktu yang sama.

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Dirut Rumah Khusus Dirjen Perumahan Kementrian PUPR Ir. Yusniawati, M.Sc, Kabalai Permukiman Wilayah Sulut Kementrian PUPR Ir. Nurdiana Habibie M.Si, Kabalai Perumahan Wilayah Sulut Ir. Recky Walter Lahope ST, MT, beserta tamu dan para undangan lainnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *