Tampil Memukau, Mora Susul Azryell Raih Champion, Hingga Dapat Bonus Dari Ketua Umum LPPD Provinsi Papua Selatan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Jefry. 

ASMAT, PAPUA SELATAN – Mora, remaja putri bernama lengkap Mora Christania Ruth Ibrani ini berhasil mencuri perhatian tim juri, bahkan ketua umum LPPD Provinsi Papua Selatan, Soleman Jambormias dengan penampilannya yang memukau pada ajang Pesparawi XIV Se-Tanah Papua, Tingkat Provinsi Papua Selatan yang di helat di Merauke dari tgl 24-27 September 2024.

Bacaan Lainnya

Peserta kategori lomba solo remaja putri usia 16-24 tahun dari Kabupaten Asmat ini berhasil champion dengan medali emas susul Azryell Boanerges Harazaki Batfeni yang telah lebih dulu mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Asmat.

Berbeda dengan Azryell dan peraih medali emas lainnya, Mora Christania Ruth Ibrani diganjar bonus berupa uang pembinaan dari ketua umum LPPD Provinsi Papua Selatan, Soleman Jambormias senilai Rp.5 juta.

“Dari LPPD Provinsi Papua Selatan akan berikan uang pembinaan lima juta rupiah,”tandas Jambormias selaku ketua umum LPPD Provinsi Papua Selatan saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Mora usai diumumkan hasil penilaian juri di Ball Room Hotel Swissbell, Merauke, Rabu (25/9/2024).

Berdasarkan hasil perolehan nilai juri, Mora mendapatkan scor 82,000, terpaut beberapa poin dari pesaingnya dari Kabupaten Boven Digoel yang mendapat scor 80,315 yang juga mendapat medali emas.

Pencapaian ini mencatatkan nama Mora sebagai juara bertahan untuk melaju ke Pesparawi Tingkat Nasional.

Diketahui, remaja putri usia 16 tahun binaan Coach Pdt. Elias Soumete ini adalah peraih champion dari Kabupaten Asmat untuk kategori solo anak usia 10-13 tahun pada ajang Pesparawi XIII Se-Tanah Papua di Timika beberapa waktu lalu, kemudian mewakili Provinsi Papua menuju Pesparawi Tingkat Nasional di Yogyakarta tahun 2022 silam.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *