Rumah BUMN PLN Muna Gandeng Konten Kreator Muna Gelar Pelatihan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Konten Media Sosial merupakan salah satu alat pemasaran paling efektif di ara digital untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan menguasai konten Media Sosial, pelaku usaha dapat membuat konten yang menarik dan relevan untuk membangun merek yang kuat dan dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan dan menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Untuk meningkatkan penjualan produk UMKM binaannya, pada palatihan yang digelar hari ini Kamis, 26 September 2024, Rumah BUMN PLN Muna mengadakan pelatihan dengan menggandeng Rahmat Cahyo Arfian (Konten Kreator Muna) sebagai narasumber pelatihan dengan mengangkat judul “Pengelolaan Konten Media Sosial Pada Pelaku UMKM Sebagai Strategi Pemasaran di Era Digital”.

“Pengelolaan Media Sosial dalam era dimana Media Sosial merajalela, keberadaan yang efektif dan berpengaruh di platform tersebut menjadi kunci kesuksesan bisnis dan individu,” ucap Cahyo.

“Kebijakan pengelolaan media sosial bagi pelaku UMKM tentunya sangat penting. Dalam HP atau gadget tentunya kita bisa melihat banyak bentuk aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, Tik Tok, Instagram dan YouTube. Berikut itu lah aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan oleh pelaku UMKM agar bisa membantu pemasaran hasil produksinya,” jelasnya.

“Tentang bagaimana hasil promosi dari pada penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut tentunya kembali pada bagaimana cara para pelaku UMKM membuat promosi. Yang perlu diperhatikan yaitu cara pengambilan gambar atau video sehingga mampu menarik pelanggan dan sebisa mungkin para pelaku UMKM bisa menambahkan bahasa atau kalimat yang bisa membuat para calon konsumen itu penasaran sehingga tertarik untuk membeli produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Rumah BUMN PLN Muna Sitti Muzdalifah berharap UMKM binaan Rumah BUMN PLN Muna bisa termotivasi lebih tinggi atas pelatihan yang diperoleh hari ini Kamis, 26 September 2024 untuk meningkatkan produksi dan penjualan milik para pelaku UMKM.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *