Ajang Kreativitas Festival Teater Situs, SDI Tugasku Kembali Jadi Bagian Dari Peserta

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Irpan Sofyan. 

JAKARTA – Tahun 2024, Teater Situs, Teater SD Islam Tugasku, kembali menjadi bagian dari peserta dari festival teater anak-anak tahunan, yang pada tahun 2024, Situs mendapat giliran untuk tampil pada Sabtu, 28 September 2024, pukul 11.00-12.00 WIB. Bertempat di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada keikutsertaan tahun ini, Situs mengusung cerita tentang kesuksesan Elisa, seorang anak yang tinggal di Wisma Yatim Piatu. Perjalanan suksesnya tidak serta merta, tetapi dengan perjuangan gigih dan konsisten. Dengan Judul cerita Impian Elisa!

Hadir tamu undangan pada pertunjukkan ini : Ibu Sri Kustiah, Kepala Sekolah SDN Jatinegara Kaum11, yang juga adalah Ketua Gliter Jak (Guru Literasi Jakarta )
Ibu Farida M. Pd., Plt Kasatlak Pendidikan Kecamatan Pulogadung, Salikun, M.Si., selaku Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Hadir juga Direktur Pendidikan Sekolah Islam Tugasku H.Agus Listiyono, S.Pd, Kepala Sekolah SDI Tugasku Dra.Rita Novita, M.I.Kom, dan orangtua siswa-siswi yang tampil serta para pendukung Situs yang setia.

Dalam ajang kreativitas Festival Teater, Kepala Sekolah SD Islam Tugasku yang biasa dipanggil Ibu Novi menilai bahwa Festival Teater Pelajar merupakan sarana pembentukan karakter kreatifitas bagi siswa-siswi SD.

“Tujuannya adalah sebagai ruang agar anak-anak pelajar ini punya ruang untuk mereka berkreativitas, mengaktualisasikannya, khususnya di seni pertunjukan,” ujar Bu Novi.

Menurutnya, Banyak nilai pendidikan yang terkandung dalam seni pertunjukan, seperti kolaborasi, literasi, kerjasama tim, produksi, dan lain-lain. Kolaborasi tersebut adalah pelibatan aktor serta disiplin-disiplin seni lain, termasuk musik dan penulisan cerita.

Tambahnya, Oleh karena itu, potensi program itu sebagai sarana pendidikan sangat besar. Oleh karena itu, Ibu Novi menilai festival tersebut dapat menjadi wadah pembentukan karakter.” ujarnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *