Para Jurnalis Gelar Aksi Unjuk Rasa Protes di Polrestabes Surabaya

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Tim. 

SURABAYA, JATIM – Para Jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam grup WhatsApp Vanguard menggelar aksi unjuk rasa di Mapolrestabes Surabaya pada Senin (14/10/2024).

Dalam aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes para jurnalis terhadap dugaan tebang pilih yang dilakukan oleh Kasi Humas AKP Haryoko Polrestabes Surabaya dalam memberikan informasi terkait rilis berita.

Dari sejumlah para jurnalis yang terkait merasa sangat kecewa karena Kasi Humas AKP Haryoko dinilai tidak transparan dan hanya mengundang media-media tertentu untuk mendapatkan informasi. Padahal, grup WhatsApp Vanguard terdiri dari sekitar 50 media online, dan group WhatsApp Polrestabes terdiri dari terdiri dari 144 media itu yang memiliki legalitas lengkap.

Para jurnalis merasa diperlakukan tidak adil. Kasi Humas seharusnya memberikan kesempatan yang sama kepada semua media untuk mendapatkan informasi,” ujar Bayu, pimpinan media Berita Cakrawala, salah satu korlap aksi.

Rencananya aksi damai ini akan dilanjutkan pada Hari Rabu (16/10/2024) dengan sasaran kapolrestabes Surabaya . Para demonstran menuntut agar Kapolrestabes Surabaya mengevaluasi kinerja Kasi Humas dan memberikan sanksi yang sesuai.

Harapan kami dari para jurnalis kepada Kapolrestabes Surabaya, agar dapat mendengar aspirasi kami dan mengambil tindakan tegas terhadap Kasi Humas yang tidak profesional,” tegas Umar Hayat, pimpinan media Jatim Investigasi.

Di sisi lain, Pihak Polrestabes menanggapi aksi tersebut, pihak Polrestabes Surabaya yang diwakili oleh Kabag Ops telah menemui perwakilan demonstran. Namun, para jurnalis menolak untuk diajak beraudiensi secara terbatas dan meminta agar seluruh anggota grup WhatsApp Vanguard dapat ikut serta.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *